Entri Populer

Rabu, 22 Januari 2014

Game Nintendo DS terbaik

Selamat sore, sob!
Pada sore ini sambil mendengarkan musik dangdut ditemani secangkir susu dan merasakan angin semilir di depan rumah ane membuka Andro ane,, dapat inspirasi membuat post.

Okelah,, anda tahu Nintendo DS(-Nintendo Dual Screen-)? Itu adalah sebuah konsol permainan dua layar yang dikembangkan pembuat game besar, Nintendo.

Karena dalam NDS asli dua layar,, maka jika dalam emulator pun dua layar. Anda membutuhkan emulator NDS untuk Windows? Pergi ke http://www.emuparadise.mobi/emulators/files/desmume-0.9.10-win64.zip

Langsung saja bung,, karena mungkin gamerz NDS sudah penasaran..

Nih Review dan Rating dari ane,, maaf acak-acakan segalanya,, hehe:

1. Naruto - Ninja Destiny

Siapa tak kenal Naruto? Tokoh anime dan manga karya Masahi Kishimoto ini terkenal sampai-sampai ada gamenya.

Dalam game ini jika anda memilih Story Mode akan melihat suatu cerita yang lumayan seru dan di cerita itu kita bisa bertarung. Kita bertarung dientukan oleh alur cerita. Namun jika anda bosan dengan cerita yang tulisannya selalu muncul, anda bisa skip dengan cara menekan tombol START. Anda akan mengikuti cerita sampai akhir.

Jika anda memilih Battle Mode,, pertama kalinya anda hanya akan dapat memilih 7 orang ninja, yaitu Naruto, Sasuke, Sakura, Kakashi, Rock Lee, Shikamaru, dan Neji. Namun jika anda telah bermain pada Story Mode, anda dapat membuka 2 ninja, yaitu Might Guy dan Temari. Untuk selanjutnya ane tidak tahu karena ane baru sampai story mode ke 4 kalinya.. haha.

Sound: Enak didengar, apalagi pas lagi bertarung,, bak bik buk nya kedengaran mantapp
Rating ane: 4.5/5
Jalan cerita: Pendek tapi seru
Grafis: 3d, bagus.
Kelemahan: Agak susah menekan L atau membokong musuh jika chakra kita kurang dari setengah.
Link: http://www.emuparadise.mobi/Nintendo_DS_ROMs/Naruto_-_Ninja_Destiny_(U)(SQUiRE)/48144

2. Naruto - Shinobi Retsuden

Ini game Naruto bagus, tapi sayang, pakai bahasa Jepang. Jalan ceritanya ini menceritakan tentang Naruto yang menghadapi lawan-lawannya dalam test Ninja Academy.

Jika kita membuka Battle Mode (anda dapat memilih battle mode berbahasa jepang ini di jajaran ke 2) kita bisa menggunakan 9 ninja, yaitu  Naruto, Sasuke, Sakura, Kakashi, Rock Lee, Shikamaru, Neji, Temari, dan Might Guy.

Sound: Enak didengar,, suaranya pas banget,, seperti dalam animenya.
Rating ane: 3.5/5
Grafis: 3d, bagus
Kelemahan: Jika hendak mengeluarkan jutsu khusus kita tidak bisa mengeluarkannya jika kita dipukul, namun chakra biru kita terpotong.
Link: http://www.emuparadise.mobi/Nintendo_DS_ROMs/Naruto_-_Shinobi_Retsuden_(J)(WRG)/46827

3. ATV Quad Frenzy

Game racing ATV ini sangat bagus! Jika kita memilih next, kita akan diperlihatkan 6 ATV yang berbeda-beda. Kita next,, akan memperlihatkan kostum pemainnya, tinggal pilih yang sesuai dengan warna ATV. Setelah itu next dan ada 5 tempat untuk tracknya, Desert, Arctic, Country, Swamp, dan Lakes. Pilih next atau START.

Untuk Grafisnya baguss, bro. Bukannya sombong ni, yee.. Untuk mainnya memang sangat mudah. Asalkan kita bisa berkelit dan ngebut di tikungan tajam.

Sound: Buruk,, musiknya nggak pas,, masa lagu cwe dimainin, padahal suara belakangnya suara mesin ATV menderu. Terpaksa ane mattin musicnya di option.
Rating ane: 4/5
Grafis: 3d, lumayan bagus
Kelemahan: Mudah jatuh, apalagi kalau freestyle dari atas sering masuk selokan,, terus lama bangkitnya lagi.
Link: http://www.emuparadise.mobi/Nintendo_DS_ROMs/ATV_Quad_Frenzy_(U)(Mode_7)/46283

4. ATV Wild Ride
Game ATV ini berbeda dari game ATV no 3. Pertama,, yang membedakannya adalah pilihan di menu utama. Ada Tutorial, Single Player, Multiplayer, Leaderboards, Options. Jika kita masuk ke single player, kita pilih World Tour. Maka kita akan balapan di track-track berbeda di setiap negaranya.

Jika memilih Quick Race, kita akan balapan di beberapa tempat baru unlock, yaitu England, Thailand, dan beberapa tempat lagi.

Sound: Bagus, sangat ngepas,, lagu rock saat balapan menambah semangat, apalagi ditemani secangkir kopi panas, hehe.
Rating ane: 4.5/5
Grafis: 3d, lumayan bagus
Kelemahan: Tidak bisa melalui jalan pintas, padahal ada jalan pintasnya. Pas mau nerobos ga bisa, seperti menerobos batu saja.
Link: http://www.emuparadise.mobi/Nintendo_DS_ROMs/ATV_Wild_Ride_(U)/140757

5. Cooking Mama, Cooking Mama 2: Dinner With Friends

Game ini disukai para wanita  (mungkin) dan bukan hanya wanita,, ane pun tertarik untuk mencoba game ini, haha.

Kedua game ini hampir sama. Namun jika di Cooking Mama kita hanya mendapat makanan baru jika lebih dari 50 poin kita, dalam Cooking Mama 2 kita bisa mendapat makanan baru walaupun poin dibawah 50.

Sound: Bagus
Rating ane: 4/5
Grafis: 2d, simpel, namun unik.
Kelemahan: Jarang ditampilkan instruksi untuk memotong, mengiris, atau yang lainnya. Sehingga kita perlu mencoba beberapa-kali bahkan hingga Mama marah.
Link Cooking Mama: http://www.emuparadise.mobi/Nintendo_DS_ROMs/Cooking_Mama_(U)(Psyfer)/46631
Link Cooking Mama 2: http://www.emuparadise.mobi/Nintendo_DS_ROMs/Cooking_Mama_2_-_Dinner_With_Friends_(U)(XenoPhobia)/47735

Sekian dulu dan Terima kasih.. hehe
Jangan lupa add  fb mimin, ya kalau ingin bertanya tentang NDS, N64, GBA, GBC, dll game konsol tanyain aje ke https://m.facebook.com/azy.satria.54 atau hubungi no ane.
Komen juga silakan.. hehe

3 komentar:

  1. nyimak gan.. mampir ya gan http://blogeaphiep.blogspot.com/

    BalasHapus
  2. Thanks dah mampir di blog ane, gan.. tunggu kunbalnya.. moga aja dapet top rating mbah google.. ^_^

    BalasHapus
  3. Mantap gan,,,

    kunbal yea gan,,

    www.asswap.blogspot.in
    www.asswap.xtgem.com

    BalasHapus